Tips dan Trik Panning

KameraInside - Tips dan Trik Panning. Apa itu panning ? Panning adalah memotret benda bergerak dengan kamera mengikuti pergerakan benda tersebut dan background di belakang benda akan menjadi blur. Teknik ini sering digunakan untuk memotret foto sport dan foto news. Foto ini sangant indah karena hanya fokus kepada si benda, background di belakangnya menjadi blur. Bagimana caranya ? Ya ini dia tips dan trik panning.

Tips Memotret Foto Panning
          1. Gunakanlah mode Shutter Priority jika tidak ada kita bisa gunakan mode Manual. Kemudian setting Shutter Speednya 1/60 sampai 1/8 detik, tetapi tidak harus seperti itu sebenarnya penggunaan shutter speed menurut intensitas cahaya dan kecepatan benda. 
          2. Posisikan diri anda untuk mengambil objek seleluasa mungkin usahakan tidak terhalang oleh apapun. Dan pertimbangkan latar belakang atau backgroundnya, walaupun akan blur tetapi background punya daya tarik dan keindahan sendiri atas hasil foto. 
          3. Gunakanlah auto fokus untuk mermpermudah pemfokusan benda. Ini sangat membatu kita supaya tidak ribet saat pengambilan gambar.
          4. Jangan gunakan tripod karena ini dapat menghambat pergerakan kamera. Dalam hal ini kita harus mempunya kendali penuh untuk pergerakkan kamera untuk dapat mengikuti objek yang akan difoto. 
          5. Kemudian arahkan kamera anda ke objek dan ikuti objek dengan cara menekan setengah shutter shoot, ini berguna untuk memfokuskan kamera ke benda. Jika menurut anda sudah pas posisi objek tersebut maka tekan penuh shutter shootnya untuk mengambil gambar.
          6. Jika gambar yang dihasilkan dirasa kurang puas maka teruslah mencoba sampai anda dapat menghasilkan foto yang benar-benar anda impikan. 

 Pesan saya jangan mudah putus asa, cobalah terus. Itu beberapa tips dan trik panning semoga bermanfaat bagi anda. Selamat Mencoba! Lihat juga Tips dan Trik Memotret Makanan dan Tips dan Trik MemotretGalaksi Bima Sakti. Kunjungi Terus Kamera Inside dan Info Camera.

Keywords:
- Panning Photography
- Panning Fotografi
- Fotografi Panning

Lihat yang lain: 
Tips dan Trik Panning Tips dan Trik Panning Reviewed by Rizal Rizkikhan on 00:49:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.