Tips dan Trik Memotret Saat Traveling

KameraInside - Tips dan Trik Memotret Saat Traveling. Pasti di saat kita bepergian hampir selalu membawa kamera untuk mengabadikan moment yang kita alami. Baik itu kamera poket, DSLR, SLR ataupun kamera hp. Pada saat kita memotret kita pasti mendapat masalah seperti malu untuk meminta orang menjadi model kita atau tidak berani berbicara kepada orang lain. Hal itu yang harus kita ubah jika kita ingin dapat memotret orang yang kita temui pada saat traveling. Berikut tips dan trik memotret saat Traveling.

          1. Bawa peralatan seminimal mungkin
Jika kita membawa peralatan banyak maka hal itu akan merepotkan kita membebani kita dan kita tidak bisa membidik dengan leluasa. Hal ini juga bisa menjadi perhatian orang. Usahakan jangan sampai menarik perhatian orang banyak dengan peralatan yang terlihat mahal hal ini juga yang dapat menyebabkan kita tidak bisa membidik dengan leluasa. Rekomendasi saya bawalah tripod saja.

          2. Carilah info tempat yang akan dikunjungi
Hal ini juga perlu dilakukan, karena jika kita tahu informasi tempat itu kita akan lebih besar kesempatan kita untuk mendapatkan foto yang bagus. Dan kita juga tahu mana spot yang bagus untuk difoto dan mana yang jelek. Dari info tersebut kita juga akan mengetahui kapan tempat itu ramai orang dan kapan tempat itu sepi, hal ini kita sesuaikan dengan tujuan foto kita. 

          3. Beranikan untuk berinteraksi dengan orang sekitar 
Hal ini yang sangat susah dilakukan, karena butuh keberanian untuk meminta izin kepada orang yang ingin kita jadikan model. Tetapi jika kita dapat melakukan hal ini maka hasilnya juga akan lebih bagus karena model sudah tahu dia sedang dipotret. Minta izinlah dengan sopan, dan jika bisa ajak ngobrol lebih dulu biar lebih akrab.

          4. Persiapkanlah dan rencanakan dengan baik
Sangat dianjurkan untuk men-charger kamera sampai penuh sebelum digunakan. Kita gagal gara-gara kamera mati tidak lucu kan ? Dan persiapkanlah memory card yang banyak jika perlu. Bawa juga charger kamera untuk men-charger kamera jika memungkinkan. Siapkanlah fisik anda juga karena, pastikanlah anda tidak sedang sakit karena jika sakit akan sangat mengganggu kegiatan fotgrafi anda.





Itulah beberapa tips dan trik memotret saat traveling. ENJOY TRAVELING! | Kunjungi terus Kamera Inside dan Info Camera. 




Tips dan Trik Memotret Saat Traveling Tips dan Trik Memotret Saat Traveling Reviewed by Rizal Rizkikhan on 02:19:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.